Visi & Misi

Visi dan Misi Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi

 

Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi dibangun dan dikelola oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Wiyata, sebuah yayasan kemanusiaan. Diresmikan pada tanggal 25 Agustus 2003 oleh Ibu Megawati Soekarno Putri (Presiden Rl pada saat itu). Sekolah ini diberi nama Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi, karena “cinta kasih memberi dengan ikhlas” merupakan wujud nilai universal.

Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi mengutamakan pendidikan Budi Pekerti, di samping pengembangan ilmu pengetahuan dan keterampilan. Tahun 2004, Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi telah menjalin kerjasama(Sister School) dengan Tzu Chi Elementary School di Taiwan.


 

VISI

Terwujudnya pendidikan manusia yang seutuhnya yang berlandaskan pada nilai kemanusiaan dan menekankan perkembangan yang seimbang antara intelektual, kebajikan, kearifan, kebersamaan dan keindahan dengan membina peserta didik yang penuh cinta kasih, hormat, rasa syukur, rasa peduli, berbudi pekerti luhur, bijaksana, berprestasi unggul, terampil serta sehat jasmani dan rohani.


 

MISI

  • Menebarkan cinta kasih universal dengan hati yang penuh kasih, ikhias dan sukacita untuk membina generasi baru, mengembangkan masyarakat yang sehat serta mewujudkan pendidikan berkualitas, berkarakter dan beretika serta berkemanusiaan.
  • Membina peserta didik yang unggul, berpandangan jauh, tekun belajar, demokratis, bekerjasama, sehat, optimis yang diharapkan dapat menjadi tulang punggung negara.
  • Menyiapkan pendidikan yang memiliki cinta kasih, percaya diri, sabar, tekun belajar dan bekerja.
  • Menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, sehat, penuh kehangatan, kondusif untuk perkembangan anak.
  • Meningkatkan partisipasi masyarakat dan sukarelawan dalam mendukung penyelenggaraan pendidikan