«

»

Okt 02

Semangat untuk Menjadi Juara

Beberapa siswa/i Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng, Jakarta Barat berhasil meraih beberapa penghargaan dalam kegiatan lomba SIPPA DHAMMA SAMAJJA ke-6 yang diselenggarakan di hotel Best Western Hariston, Bandengan, Jakarta Utara.

Kementerian agama RI mengadakan kegiatan lomba SIPPA DHAMMA SAMAJJA ke-6 yang diselenggarakan di hotel Best Western Hariston, Bandengan, Jakarta Utara pada 17 September 2015 sampai dengan 19 September 2015. SIPPA DHAMMA SAMAJJA adalah suatu kegiatan berkumpul  untuk unjuk keterampilan tentang ajaran Buddha. Adapun keterampilan yang diujikan ialah menyanyi solo lagu rohani agama Buddha, cerdas cermat, membuat cerita bergambar berdasarkan isi kitab suci tripitaka, dan melafalkan kitab suci Dhammapada.

Tujuan diadakan kegiatan tersebut ialah untuk  meningkatkan keyakinan melalui pemahaman, penghayatan, dan pengamalan Buddha Dhamma, meningkatkan kualitas mental dan spiritual peserta didik, menumbuh kembangkan bakat, minat, kreativitas, dan ketrampilan, serta meningkatkan solidaritas dan kepedulian sosial dari peserta didik. Kegiatan ini diikuti oleh siswa/i tingkat SMP-SMA Se DKI JAKARTA. Dalam lomba tersebut, beberapa siswa/i Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng, Jakarta Barat berhasil menggondol beberapa penghargaan. Itu semua dikarenakan para siswa Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi selalu belajar dan berdiskusi dengan guru sebelum mengikuti lomba kegiatan.

Menurut Vicky Lorentsia Jonathan,’’ Saya senang bisa dapat juara 1 karena dapat memberikan kebanggaan buat sekolah. Saya juga ingin menjadi juara 1 tingkat nasional,’’ begitu katanya sambil terseyum. Bapak Supangat biasa di panggail Bpk Pangat selaku coordinator juga merasa bangga terhadap anak didiknya yang berhasil memenangkan beberapa penghargaan.‘’Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada siswa sehingga dapat memberikan rasa percaya diri,’’sementara menurut Juvanni siswa SMA sekolah cinta kasih Tzu Chi mengikuti kegitan lomba sekolah merasa tidak percaya diri namun karena bimbingan dan arahan dari Bapak pangat menjadi semangat lagi,’’ begitu ujarnya sambil terseyum.

 

No Nama Kelas Juara Keterangan
1 Vicky Lorentsia Jonathan SMP I Lomba Cerita Bergambar Tentang Buddha
2 Weinata vela chandra SMP III Lomba Menyanyi Lagu Buddhis
3 Gabriella Lioera SMK I Melafalkan Ayat Suci Dhammapada
4 Juvanni Liusadi SMK III Melafalkan Ayat Suci Dhammapada